10 Fakta Tentang Kang Arul

kang-arul-2Agak ketar-ketir juga sebenarnya membicarakan sosok seleb blog yang satu ini karena banyak resiko yang harus saya hadapi jika postingan ini membuat beliau gerah dan marah. Setidaknya saya harus siap disomasi, hehehe. Tapi jika bukan saya siapa lagi yang berani menulis 10 Fakta Tentang Kang Arul ini?  Malah rencana mau bikin 20 Fakta lho, hehehe. Tapi 10 ajalah dulu. Soalnya selama ini orang-orang selalu bertanya dan ngepoin saya.

Malah sampe ada yang nanya gini, “Itu Kang Arul emang udah kocak dari lahir, ya?” Jiaaah, emangnya saya yang ngurusin dari bayi? Hehe ada-ada aja. Okelah, dari pada kamu kepo berkepanjangan hingga gak bisa tidur siang dan malam, ayo simak aja deh fakta-fakta Kang Arul yang mungkin belum semua diketahui oleh publik. Namun ingat, saya tidak bertanggungjawab atas bully-an yang kamu lakukan yaaa…

  1. Terlahir sebagai sulung dari empat bersaudara dan merupakan satu-satunya anak yang terlahir dengan kulit gelap (bacanya eksotis yaaa) sementara tiga adiknya berkulit putih. Nah menurut penjelasan mama Kang Arul sendiri hal itu disebabkan karena anak pertama itu adalah hasil percobaan. Jadi inget istilah ‘kelinci percobaan’ 😀
  2. Memiliki banyak profesi yang mewarnai kepribadiannya, yaitu sebagai Dosen, Wartawan, Blogger, Trainer dll. Jadi jika memperkenalkan diri pada seseorang atau di depan forum maka jangan heran jika profesinya berubah-ubah. Kadang Dosen atau PNS, kadang Wartawan, kadang Blogger, kadang Konsultan, kadang Pakar Komunikasi dan Media, kadang Penulis, kadang Trainer dan pernah juga diundang ke sebuah acara sebagai Penikmat Film. Kocak, dah! Jadi cocok disebut sebagai pria berkepribadian ganda wkwkwkwk…
  3. Meski berkulit gelap eksotis tapi otaknya terbilang cemerlang. Berhasil menyelesaikan setiap jenjang pendidikannya mulai dari SD sampai S-3 dengan nilai terbaik dan sebagai lulusan tercepat. Untung gak ada jenjang pendidikan S-4, kalo ada mungkin doi masih sekolah aja. Sekolah kok kayak hobby. Katanya sih gini, “Insya Allah bentar lagi profesor. Ntar mau kuliah lagi ah, ambil S-1 jurusan lain.” (((((…Whaaat???…)))))
  4. Telah menulis berbagai jenis buku mulai dari fiksi, non fiksi, buku ajar (buku rujukan perguruan tinggi), buku biografi, buku anak dan buku nikah tentunya, hahaha…! Ngakunya sih sudah menulis lebih dari 100 buku, termasuk buku yang ia tulis sebagai ghost writer. Hyyyy…seyem!
  5. Sangat identik sebagai Dosen Galau, entah galau memikirkan mahasiswanya yang berotak pas-pasan atau galau memikirkan gaji dosen yang masih jauh dari impian. Uhuk!
  6. Pernah melakukan pertunjukan monolog selama satu jam dan berhasil mengocok perut penonton. Karena itulah ia ingin menambah cita-cita dan profesinya satu lagi yaitu jadi bintang stand up comedy tapi sayangnya belum dapat restu dari sang istri.
  7. Dalam menulis status di media sosial, dua kata yang paling sering ia tulis dan menjadi identik dengan dirinya adalah kata “JENGKOL” (padahal aslinya ia harus pantangan jengkol lho) dan satu lagi kata “MUNAROH” (kalau ini asli saya gak tau siapa hehehe).
  8. Paling takut melihat darah. Saking takutnya ia bisa muntah-muntah. Artinya ia tidak berbakat jadi drakula karena umurnya tak akan panjang tentunya hehehe…
  9. Sangat menyukai bintang Bollywood, Shah Rukh Khan. Saking ngefans-nya, ia sering banget mengaku-aku sebagai kembaran SRK dan membuat nama pena yang mirip dengan nama SRK. Ssstttt, konon nih, doi pernah sampe nangis bombay nonton film-nya SRK, hahaha… ups!
  10. Penggemar berat produk Eiger dan hampir semua baju, tas, sepatu, ikat pinggang dan topi yang ia pakai menggunakan merek ini. Saya bertahun-tahun disugesti untuk ikut menyukai produk ini dan hasilnya saya akui produk ini emang keren jika dibandingkan dengan produk sejenis, tapi sayang yang khusus buat cewek masih sedikit. Asli, saya gak dibayar lho sama Eiger untuk penyebutan brand ini tapi dibayar oleh Tebing Adventure  😛

Itulah 10 Fakta Tentang Kang Arul yang bisa membuat ia dipuji dan di-bully. Dan seperti yang sudah saya sampaikan di awal, saya tidak bertanggungjawab atas bully-an yang terjadi. Bagi saya menulis ini gak ada niat buruk pastinya, hanya ingin berbagi informasi. Hehe, indahnya berbagi suami 😀 (NSR)

Baca juga: Sebuah wasiat tak tersurat

 

*Novia Syahidah*



Penulis yang identik sebagai penulis bermuatan lokal dan aktif menulis di berbagai media massa cetak seperti koran dan majalah sejak tahun 2002. Telah menulis 9 buku pribadi dan 20 lebih buku kolaborasi. Terakhir menulis cerita bersambung di sebuah majalah wanita dengan judul Cinta Jemputlah Aku. Selain jadi Founder di Blogger Muslimah, saat ini masih aktif sebagai Manager Marketing dan Komunikasi di Asia Wisata, juga relawan di program Wonderful Indonesia.


7 thoughts on “10 Fakta Tentang Kang Arul

  1. Liswanti

    Wkwkwkwk setujuhhh banget bund. Nah bicara SRK, katanya sempet nangis gara-gara ada iklan lagu lewat ya. Hahahaha

    Jadi ternyata eh ternyata cuman kang arul doang ya yang berkulit gelap hehe. Pantesan beda ama Naya ya warnanya #ehhh

    Reply
  2. Nur Terbit

    Fakta tambahan :
    11. Suka nyari buku dan nongkrong di toko buku.
    12. Suka nonton film bioskop, tidak berani nonton sendiri apalagi film horor, jadi sering ngajak teman2.
    13. Kalau nongkrong, pasti berikut cemilan, jadi siapapun yang temani pasti kenyang.
    14. Tipe suami yang sayang anak dan istri. Keluar kota pasti ingat nelpon ke rumah dan absen anak satu persatu.
    15. Rajin ibadah, terutama salat Jumat apalagi kalau malam Jumat (entah apa mashabnya hehe…)

    Masih ada 16, 17 dst tapi bukan fakta lagi, sudah opini saya haha….

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *