Profil

Selamat datang di blog pribadi saya…

Banyak yang bertanya, kenapa Tinta Perak? Karena memang suka warna abu-abu (grey) yang identik dengan perak. Mulai ngeblog di Multiplay tahun 2005 dan membuat blog pribadi tahun 2008 dengan domain www.noviasyahidah.com dan berganti domain di tahun 2013 dengan www.tintaperak.com ini. 

Diberi status ‘penulis’ tahun 2002 saat menulis cerita bersambung Putri Kejawen di sebuah majalah remaja. Lalu memupuk hobby dan bakat menulis selama bertahun-tahun di sebuah komunitas kepenulisan. Meski konsistensi saya dalam menulis cukup dipertanyakan karena sifat moody saya yang parah, namun saya sempat juga mencicipi aktifitas sebagai editor dan layouter di sebuah penerbit buku.

Novel Putri Kejawen sendiri bagi saya termasuk fenomenal karena dari sinilah saya mulai dikenal pembaca fiksi. Dan novel ini banyak diulas oleh pembaca. Beberapa menulisnya sebagai bahan kajian untuk skripsi dan tesis serta jurnal-jurnal kampus jurusan Bahasa dan Sastra.

Saya cukup sering menulis di media cetak seperti majalah dan koran, meski tak jarang juga ditolak. Beberapa kali menang lomba dan berkali-kali pula kalah. No problem, itulah seninya hidup. Hingga kini, saya baru berhasil menulis 9 buku pribadi dan sekitar 20 buku kolaborasi bersama teman-teman penulis. Masih sedikit untuk ukuran seorang penulis tapi tetap bersyukur karena telah berhasil meninggalkan jejak di dunia literasi.

Tulisan terbaru saya terbit di Majalah Ummi, berupa cerita bersambung (cerbung) yang episode terakhirnya dimuat bulan Desember 2016 lalu dengan judul Cinta, Jemputlah Aku!

Terakhir, sesungguhnya bukan status ‘penulis’ itu yang penting, tapi apa yang kita tulis.

Salam Hangat!

novia-syahidah

 

 

 

Ulasan mereka tentang Novia Syahidah:

Novia Syahidah: Berbagi di IIDN Makassar

Novia Syahidah: Dari Novel Hingga Skripsi

Novia Syahidah: Tentang Cerpen Tukang Pijat

Novia Syahidah: Tentang Cerpen Kursi Goyang Ayah

Novia Syahidah: Mengulik Tips Menulis