Advan i6 Ponsel Lokal Rasa Global #Advani6

Jujur, saya baru tahu kalau Advan adalah brand lokal Indonesia. Padahal saya sudah beberapa kali membeli produk Advan, baik ponsel maupun tablet. Harga yang bersahabat dengan dompet ibu rumah tangga adalah salah satu alasan saya membeli Advan waktu itu. Saya melihat orang cukup banyak menggunakan produk Advan, jadi saya pun ikut tertarik membelinya. Saya berpikir jika produknya jelek maka pasti tidak akan lama bertahan di pasaran dan pembelinya pun tidak akan meningkat, sebab kualitas sangat mempengaruhi repeat order dan perluasan pasar.

Sekilas Advan, Brand Asli Indonesia

Advan berdiri pada tahun 1998 dan telah menghasilkan berbagai jenis produk seperti PC, laptop (notebook), tablet, ponsel dan aksesoris digital seperti powerbank, flashdisk dan sebagainya. Advan mampu bersaing dengan ponsel pintar lainnya disebabkan terbangunnya Company Culture yang baik dalam perusahaan dengan mengedepankan ‘prinsip hati’ untuk menciptakan sebuah produk. Mulai dari pemilihan desain, pemilihan bahan terbaik, harga hingga pemasaran, semua dilakukan dengan penuh pertimbangan dan kehati-hatian.

Hal lain yang membuat Advan memiliki pelanggan loyal adalah Customer Service Excellent yang mereka berikan dengan meningkatkan 4 Service Level; Pelayanan Ramah, Service Cepat, Responsive dan Kepuasan Pelanggan. Semua pelayanan ini dilakukan mulai dari penjualan, hingga layanan purna jual (saat terjadi kerusakan perangkat). Service center melayani dengan cepat, ramah dan hanya butuh waktu satu jam bagi pelanggan untuk menunggu ponselnya selesai diperbaiki, jadi tak perlu antre berjam-jam apalagi berhari-hari. Maka Indonesia layak untuk bangga atas kinerja brand lokal yang satu ini. Saat ini tersedia tak kurang dari 60 titik service di seluruh Indonesia. Layanan yang prima ini meliputi segala aspek, termasuk Sumber Daya Manusia.

Hingga kini Advan memiliki tak kurang dari 1500 mitra pemasaran yang tersebar luas dari kota hingga daerah pelosok. Tujuannya tak lain agar seluruh masyarakat bisa dengan mudah menjangkau produk Advan dan semua lapisan masyarakat bisa menikmati kecanggihan teknologi dengan harga yang bersahabat. Secara kualitas Advan pun tak main-main, brand lokal ini bekerjasama dengan berbagai perusahaan dunia yang sudah terpercaya untuk penyedia bahan-bahan terbaik untuk perangkatnya. Dan saat ini Advan juga merupakan satu-satunya Google Mobile Partner dari Indonesia.

Advan i6 Ponsel Lokal Rasa Global

Nah, produk teranyar Advan yang sudah diluncurkan ke pasar Indonesia adalah ponsel seri Advan i6. Produk ini merupakan hasil inovasi dengan berbagai keunggulan dibanding produk sebelumnya. Advan i6 sepertinya diciptakan benar-benar untuk memenuhi trend 2018 yang sedang mengidolakan ponsel dengan layar luas, warna yang glossy, baterai yang tahan lama, dan berbagai fitur menarik lainnya. Spesifikasinya bisa diintip di bawah ini.

 

Layar Full View

Layar yang lebar dengan dengan resolusi 5,5 inch HD dan rasio 18:9 membuat pandangan terasa lega menatap layar. Mengetik, chatting, berfoto atau main game menjadi sangat nyaman. Ini mendukung tagline Powered Full View yang diusung Advan. Ponsel layar lebar saat ini sedang menjadi idola bagi para pengguna gadget. Maka Advan mencoba memfasilitasinya dengan meluncurkan seri Advan i6 ini yang langsung mencuri perhatian gadget mania.

Memori

Memiliki memori internal 16 GB dan RAM 2GB cukup untuk menyimpan file-file penting kita seperti foto, video, dokumen dan lain sebagainya. Sebab tak bisa dipungkiri, saat ini ponsel sudah seperti asisten pribadi yang berfungsi memudahkan dan menyimpan segala dokumen penting kita. Selain itu memori yang besar membuat operasioanl ponsel menjadi lebih cepat, seperti restart yang tak makan waktu lama, main game tanpa lag dan lain sebagainya. Juga bisa menginstal aplikasi lebih banyak.

Software dan Keamanan

Advan i6 dibekali dengan OS IDOS 7.2 dan Android Version Nougat 7.0, versi tertinggi saat ini. IDOS merupakan singkatan dari Indonesia Operating System, hasil pengembangan dari OS Marshmallow 6.0 yang mampu memenuhi kebutuhan pangguna gadget saat ini. Jadi IDOS ini adalah OS asli Indonesia, kita patut berbangga atas kerja tim Advan yang tentu tidak mudah. Android Nougat 7.0 sendiri juga merupakan produk terkini yang dirancang untuk menyediakan berbagai fitur menarik bagi ponsel cerdas masa kini yang multitasking dalam mengakses layanan seperti SMS, chatting, browsing, akses ke media sosial dan sebagainya. Termasuk sisi keamanan yang terjamin dan teruji.

Advan Secure memiliki Privacy System untuk menyembunyikan data-data kita seperti foto, video dan sebagainya sehingga tidak bisa dibuka oleh orang lain. Kemudian ada pula Super Applock khusus untuk mengunci aplikasi-aplikasi tertentu di ponsel. Dilengkapi lagi dengan Anti Theft yang berupa PIN, Manual Shoot, Lock Mobile Phone, Destroy Data, dan Alarm Finder dan Fingerprint. 

Bagaimana fitur Anti Theft ini bekerja? Biar jelas kita bahas satu persatu, yuk!

Lock Mobile Phone adalah pengunci ponsel sehingga tidak bisa dibuka kecuali oleh pemiliknya.

PIN adalah kunci untuk membuka ponsel, bisa dibuat menggunakan angka, pola garis dan juga gestur atau gambar. Misalnya dengan menggunakan wajah kita sebagai pembuka kuncinya.

Fingerprint adalah perekam sidik jari yang terdapat di belakang ponsel, jadi ketika ponsel terkunci maka hanya sidik jari yang cocok yang bisa membukanya.

Manual Shoot adalah fitur memotret otomatis saat PIN masuk salah sebab digunakan oleh orang lain. Saat itu ponsel akan memotret otomatis wajah orang tersebut atau lokasi yang terjangkau oleh kamera ponsel sehingga bisa dilacak.

Tracking adalah fitur pelacak ponsel saat hilang melalui email yang didaftarkan oleh pemiliknya saat mengaktifkan ponsel tersebut. Bisa dilacak melalui foto yang terekam saat pencuri gagal membuka kunci ponsel.

Alarm Finder merupakan fitur untuk membunyikan alarm saat usaha menembus kunci ponsel gagal di tangan pencuri.

Destroy Data adalah fitur penghapus data otomatis dari jarak jauh saat ponsel hilang.

Send Message merupakan fitur pengirim SMS saat ponsel hilang (bukan dicuri), dan bisa dibaca oleh orang yang menemukannya sehingga ponsel bisa kembali ke tangan kita.

Rasanya dengan fitur-fitur pengaman yang begitu lengkap, Advan benar-benar ingin memberikan keamanan penuh bagi penggunanya dengan semua fitur penting ini.

Kamera

Sudah tak bisa dipungkiri lagi, trend selfie dan memotret berbagai objek saat ini sudah menjadi kesenangan banyak orang. Setiap momen sekecil apapun selalu ingin diabadikan. Maka Advan i6 dihadirkan untuk melengkapi kebutuhan tersebut. Advan i6 ini memiliki kamera belakang 13 MP CMOS dengan bukaan f/2.0 dan kamera depan 5 MP, cukup untuk mendapatkan hasil jepretan yang natural, tajam dan kaya warna. Fitur PRO camera yang dimiliki Advan i6 memungkinkan pengguna mengatur sendiri white ballanceexposure, saturation, contrast, dan brightness untuk hasil foto yang sesuai selera. Ditambah fitur portrait mode, algoritma kecantikan, Face AE Technology, dan Automatic Face Recognition yang membuat hasil foto terlihat makin sempurna dan memotret menjadi aktivitas yang mengasyikkan. Sensor yang dimiliki kamera Advan i6 ini juga akan membuat foto di malam hari tetap jernih dan bebas blur.

 

Konektivitas dan Baterai

Memiliki dual sim card dengan jaringan GSM dan WCDMA, Advan i6 dibekali dengan baterai 3300 mAh diperkirakan mampu bertahan sampai 9 jam dengan pemakaian normal. Sehingga kita tak perlu panik lagi jika ketinggalan powerbank saat pergi ke luar rumah. Melihat kecenderungan pengguna ponsel saat ini yang nyaris sepanjang hari mengakses ponsel mereka maka kebutuhan akan baterai yang tahan lama menjadi hal yang penting. Maka Advan i6 mewujudkan kebutuhan tersebut tanpa perlu khawatir dengan body ponsel yang tebal dan berat. Advan i6 tetap tampil ramping, ringan dan berkelas.

Penutup

Itulah spesifikasi #Advani6 yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Ke depan, Advan akan terus melakukan berbagai inovasi untuk memenuhi kebutuhan para pelanggannya dan menciptakan produk Smartphone & Tablet PC dengan inovasi teknologi terkini serta pelayanan terbaik untuk memenuhi kepuasan pelanggan sesuai misi Advan demi tercapainya visi yang telah dicanangkan perusahaan asli Indonesia ini yaitu menjadikan Advan Smartphone dan Tablet PC terlaris di Indonesia pada tahun 2020. Setidaknya ini sudah dibuktikan dengan diraihnya berbagai penghargaan oleh Advan selama beberapa tahun belakangan ini, di antaranya:

  • Best Affordable Smartphone Camera 2016 dari TELSET
  • Best Innovative Smartphone Camera 2016 dari Indonesia Technology Forum
  • Top Local Tablet 2016 dari Itech
  • Best Selling Smartphone Camera of The Year 2016 dalam ajang Best Selling Smartphone Camera of The Year 2016
  • The Most Popular Smartphone Advan Glassy Gold 2 dalam ajang The Most Popular Smartphone Advan Glassy Gold 2

Semua pencapaian di atas tentu tak diraih begitu saja tapi dibuktikan dengan kerja keras dan hasil yang maksimal sehingga pelanggan puas dan apresiasi pun didapat sebagai buah prestasi yang patut dibanggakan. Setidaknya sebagai brand lokal, Advan patut diacungi jempol dan menjadi produk kebanggaan bangsa. Congrats!

#Advani6 #HipweeXAdvan

*Novia Syahidah*



Penulis yang identik dengan karya bermuatan lokal dan aktif menulis di berbagai media massa cetak seperti koran dan majalah sejak tahun 2002. Telah menulis 9 buku pribadi dan 20 lebih buku kolaborasi. Terakhir menulis cerita bersambung di sebuah majalah wanita dengan judul Cinta Jemputlah Aku. Selain jadi Founder di komunitas Blogger Muslimah Indonesia, saat ini juga jadi Tour Planner di program Muslimah Trip, dan masih senang jadi relawan Kemenpar untuk Wonderful Indonesia.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *