ASUS ZenFone 2 Laser 5.5 ZE550KL, Smartphone Keluarga Gaya

MengabadikanBuat saya, ponsel atau bahasa kerennya smartphone atau telepon genggam tidak sekadar alat untuk berkomunikasi saja. Telepon genggam semestinya juga sebagai perangkat untuk mengambil gambar alias foto. Maklum, di era social media ini, segalanya perlu ditampilkan dalam bingkai foto yang bagus. Mulai dari foto dagangan sampai foto seru bersama keluarga.

Anak-anak saya hampir semuanya sudah bisa mempergunakan telepon genggam. Selain main game, nonton video, tentu saja memainkan kamera untuk sekadar selfie atau mengambil foto yang unik.

Meski yang sering dimainkan oleh anak-anak saya itu adalah telepon genggam milik saya, namun saya tidak pernah melarang. Bukan apa-apa, kreativitas kadang muncul tidak diduga-duga dari mereka. Misalnya saja ada sebuah foto kami yang diambil oleh anak pertama saya hasilnya terlihat bagus dan cocok dijadikan foto yang dipajang di ruang tengah.

Maka ketika mendengar lini produk ASUS menghadirkan Zenfone 2 Laser, Smartphone Berkamera Hebat dengan Laser Auto Focus, saya langsung antusias. Apalagi ukuran layar 5,5 inci yang jadi pilihan saya di seri ini kayaknya pas dalam genggaman saya dan juga pegangan anak-anak.

Kabarnya ada tiga varian ASUS Zenfone 2 Laser yang hadir di pasaran Indonesia. Varian itu salah satunya dibedakan dariukuran, yakni mulai 5 inci, 5,5 inci sampai 6 inci. Seluruh varian itu telah mendukung jaringan 4G LTE yang juga dilengkapi teknologi mutakhir dalam fotografi smartphone, yakni Laser Auto Focus.

Infografis-Asus-zenfone2

ASUS Zenfone 2 Laser digadang-gadang menjembatani antara desain yang premium dengan harga yang mainstream.  Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia mengatakan “Dengan harga yang lebih terjangkau, model ini bahkan menyediakan fitur Laser Auto Focus, keseimbangan yang lebih baik antara performa multimedia dan efisiensi energi baterai.”

Sebagai keluarga gaya (bukan narsis lho ya), kami memang senang mengambil momen-momen kebersamaan keluarga, terutama mengabadikan setiap pertumbuhan dan tingkah polah anak-anak yang lucu dan menggemaskan. Jujur, bahkan suami saya menyimpan MicroSD berukuran 8 Gigabyte yang sudah penuh dengan gambar atau foto kami sekeluaga.

Spesifikasi

Rasanya tidak berlebihan pula kalau saya katakan bahwa ASUS ZenFone 2 Laser 5.5 ZE550KL adalah Smartphone Keluarga Gaya. Perangkat yang sangat cocok untuk keluarga saya, yang tidak hanya murah (tapi tidak murahan lho ya) melainkan juga berkelas, berdesain premium, dan elegan.

Keunggulan Hasil Bidik Autofocus Laser

Balik ke soal kamera. Pada ASUS ZenFone 2 Laser 5.5 ZE550KL ada kamera PixelMaster 13MP dengan apertur lensa f/2.0 mampu mengambil foto indah dengan resolusi tinggi tanpa shutter-lag. Istilahnya pengambilan gambar yang lebih luas atau wide sehingga bisa melakukan selfie tanpa khawatir ada anggota keluarga yang tertinggal di foto. Bahkan kita bisa terlihat seperti berpose dengan latar (background) dunia yang sangat luas. Nah ini yang saya suka banget!

Ketika dunia jadi backgroundmu!

Mode Backlight (Super HDR) juga disematkan sehingga pengguna ASUS Zenfone  2 Laser dapat melihat dengan jelas di terik matahari. Sering kan kita silau dan sulit melihat gambar di layar ponsel saking teriknya matahari. Yang tak kalah keren, Mode Super Resolution juga membantu mengambil gambar dengan detail tinggi di resolusi sampai 52Mega Piksel.

Canggihnya, smartphone yang ukuran 5,5 inci dan berseri ZE550KL ini memiliki teknologi Autofocus Laser yang mampu  mengukur jarak dalam kecepatan cahaya. Selain itu, bisa menerjemahkan fokus hanya dalam waktu 0.03 detik, terutama di kondisi minim cahaya. Kebayang dong gimana repotnya mengambil moment penting lantaran harus menunggu kamera kita fokus dulu padahal moment itu bisa jadi hanya sepersekian detik.

Fokus

Atau sebaliknya, di pencahayaan minim, dukungan teknologi khas ASUS PixelMaster Camera membuat smartphone ini mampu menangkap gambar dan video hingga 400% lebih terang saat dalam kondisi pencahayaan minimal. Jika dibutuhkan, tersedia pula Dual-LED (Dual Tone) Flash yang dapat membuat hasil foto terekam dengan warna yang lebih natural. Selain mengambil foto, kamera yang digunakan mampu merekam video dengan resolusi FullHD dengan kecepatan 30 frame per detik. Ini yang perlu dicatat!

5 Lensa Optik

Ditambah, mode PixelMaster backlight (Super HDR) secara  otomatis mengambil banyak gambar dan memprosesnya menggunakan teknologi ASUS Pixel Enhancing. Melalui kombinasi dari teknologi Pixel Merging yang menggabungkan 4 piksel terdekat untuk membentuk piksel baru dan algoritma pemroses gambar canggih, mode Low Light meningkatkan sensitifitas cahaya sampai 400%.

Keajaiban di Layar ASUS ZenFone 2 Laser

Kaca smartphone ini sudah Gorilla® Glass 4 lho ya. Teknologi ini  menawarkan dua kali (2X) daya tahan kerusakan akibat jatuh, 2,5 kali peningkatan kekuatan dan 85% lebih tahan banting di penggunaan sehari-hari. Konon bahkan bisa jadi talenan saking kuatnya dan sudah dibuktikan waktu peluncurannya beberapa waktu yang lalu. Wow!  Safety banget menurut saya.

Teknologi Algoritma ASUS

Bicara soal layar, saya kasih bocoran ya bagaimana ajaibnya teknologi algoritma yang didesain khusus untuk layar ponsel ini. Layar yang sangat sensitif ini bisa lho membedakan mana cairan dan mana sentuhan. Sehingga meskipun terkena air atau minyak, layarnya tetap bisa dioperasikan.

Kelebihan lainnya, layar smartphone ini tetap bisa dioperasikan meskipun menggunakan sarung tangan karena dibekali teknologi Glove Mode. Luar biasa ya! Saya bahkan kagum mengetahui fitur yang menurut saya luar biasa canggihnya ini.

Selain itu juga mengurangi lebar  bingkai layar sekecil mungkin dan membuat ZenFone 2 Laser punya rasio layar terhadap badan perangkat sebesar 72%.

Performa Body Yang Premium

ASUS ZenFone 2 Laser 5.5 ZE550KL ditenagai prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 410, menyediakan tenaga terbaik untuk aktivitas kita sehari-hari. Teknologi LTE Category 4 menghadirkan kecepatan mengunduh sampai 150Mbps.

ZenFone 2 Laser memiliki sisi tertipis, yaitu hanya 3.9mm. Ukuran mengesankan yang merupakan prestasi dari rekayasa produksi, dan sebuah keajaiban dari desain dan ergonomi, membuat ZenFone 2 Laser nyaman saat digenggam.

Desain ikonik konsentris lingkaran ASUS disematkan di sisi depan dan tombol belakang, untuk menambah keindahan dan efek sentuhan yang unik. Efek ini dihasilkan melalui proses produksi paling presisi yang menghasilkan lingkaran dengan jarak tak lebih dari 0.13mm, menjadikan ZenFone 2 Laser terlihat lebih premium.

ASUS ZenFone 2 Laser

Prestasi ASUS di Indonesia, hingga akhir kuartal ketiga 2015, GfK melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus menunjukkan tren pertumbuhan yang positif dan tetap menempati posisi pertama yang kuat dengan market share sebesar 34,3 persen. Di industri tablet, menurut data IDC per kuartal kedua 2015, ASUS juga berhasil meraih posisi sebagai TOP 3 brand di Indonesia dengan tren penjualan yang terus meningkat. Di industri smartphone, pada kuartal kedua 2015, ASUS meraih posisi sebagai TOP 2 brand di Indonesia dengan 15 persen pasar.

Nah setelah mengetahui semua keunggulan ASUS ZenFone 2 Laser 5.5 ZE550KL ini, rasanya gak berlebihan jika saya jadi penasaran banget pengen ganti ponsel (nambah juga boleh hehe) mumpung harganya sangat terjangkau, hanya Rp.2,399,000 untuk ZenFone 2 Laser 5.5 inci yang saya incar ini. Untuk ZenFone 2 Laser 5 inci hanya dibanderol Rp 2.099.000, dan Rp 3.499.000 untuk ZenFone 2 Laser 6 inci. Apalagi ASUS bukan merek asing di tengah keluarga saya. Dua gadget yang saya beli juga merek ASUS. Satu ASUS Fonepad Memo buat main game anak-anak, satu lagi ASUS ZenFone 7 buat keperluan saya ngelapak 🙂

How about you? (V)

*Novia Syahidah*



Penulis yang identik dengan karya bermuatan lokal dengan mengangkat tema sejarah dan budaya, aktif menulis di berbagai media massa cetak seperti koran dan majalah sejak tahun 2002. Telah menulis 9 buku pribadi dan 20 lebih buku kolaborasi. Terakhir menulis cerita bersambung di sebuah majalah wanita Islam.


10 thoughts on “ASUS ZenFone 2 Laser 5.5 ZE550KL, Smartphone Keluarga Gaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Share yuk untuk berbagi manfaat pada yang lain!

  • Follow by Email
  • Facebook
  • Twitter
  • Telegram