Posts by: Novia Syahidah

Mencari Ide dan Tema Tulisan

Menulis teori kepenulisan di blog ini rasanya basi banget, deh. Apalagi terkait denganbagaimana menacri ide dan tema tulisan....

Ketika Damai Tercabik

Aku memperhatikan ayah membongkar aqals yang kami tempati selama seminggu ini. Sementara ibu nampak sibuk membenahi peralatan dapur yang...

Tips Menulis Yang Simpel

Ketika kita ingin menulis sesuatu di blog, gimana sih caranya agar tulisan kita terasa greget dan ingin dibaca orang lain? Sebenernya kita...

Antara Saya dan Asisten Rumah Tangga

Sebagai ibu rumah tangga yang memiliki keterbatasan tenaga dalam mengurus rumah tangga, peran seorang Asisten Rumah Tangga (ART) buat saya...

Matikan Ponselmu!

Harusnya mematikan ponsel dalam penerbangan jadi hal yang perlu diperhatikan secara serius. Karena resiko dari perbuatan tersebut adalah...

Tali Menuju Masjid

Seorang lelaki merasa heran melihat sebuah tali yang terbentang antara masjid dan rumah seorang warga di dalam gang. Sebagai warga baru di...

PINDAHAN

“Pokoknya aku mau pindah lagi, Win!” Aku memandang wajah Siska dengan kening berkerut. “Pindah lagi? Kemana?” “Rencana sih, ke...

Yang Tersisa Dari Singapura

Dalam rangkaian raker kantor pertengahan Desember lalu, saya bersama para manager Asia Wisata melakukan perjalanan dinas plus jalan-jalan...

Pro Kontra Vaksinasi

Pro: “Semoga anda nanti diakhirat bisa bertanggung jawab karena himbauan anda untuk menolak vaksinasi telah menyebabkan merebaknya...

Apa Sih, Manfaat Ngeblog?

Buat yang masih galau nih, buat apa sih kita ngeblog? Buang-buang waktu aja! Eit, jangan salah, coba kamu simak dulu yang berikut ini ya,...

Laut Mati Yang Indah dan Bersejarah

Laut Mati adalah sesuatu yang sudah tidak asing lagi bagi ummat Islam. Al Qur’an dengan gamblang bercerita bagaimana sejarahnya laut...

Melihat Diri Dari Tiga Titik Fokus

Dalam perjalanan hidup seseorang, seringkali ia tak mengenali kafa’ah, karakter, kelebihan dan kekurangannya hingga sulit baginya untuk...

Antara Orang Pintar, Orang Biasa Saja dan Orang Bodoh

Ada apa dengan 3 tipe manusia di atas? Di dunia ini ada beragam tipe manusia, namun tiga tipe berikut adalah sosok-sosok umum yang menarik...

Seperti Sebatang Pohon

Pernahkah kita membayangkan sebuah pohon yang tumbuh tanpa daun? Atau tanpa akar? Atau tanpa buah? Tentu itu sesuatu yang tidak sempurna...

Komunikasi Tulisan

“Kok SMS-nya kasar banget sih?” “Kok dia jadi salah paham sama saya?” “Kok nggak ngerti-ngerti sih dijelasin?” Mungkin...

zaman kita

Inilah Zaman Kita

Allah hidupkan kita di zaman yang sangat semrawut, dimana kebenaran dan kebatilan nyaris sulit dibedakan. Zaman dimana kaum beriman jadi...