Blogger Muslimah Meet Up With Teteh Khadija

Tanggal 10 Februari kemarin merupakan special day bagi saya dan Komunitas Blogger Muslimah Indonesia. Sebab kita menghadirkan sosok muslimah inspiratif, Peggy Melati Sukma yang kini akrab  dipanggil Khadija dengan harapan agar nama itu menjadi tambahan doa kebaikan baginya. Acara yang diadakan di kantor Proxsis Consulting Group, Gedung Permata Kuningan, Jakarta Selatan ini berlangsung dari pukul 09.00-12.00 WIB. Suasana kantor yang berkonsep co-working terasa sangat nyaman untuk tempat acara Meet Up kali ini.

Acara ini saya bilang spesial karena nara sumbernya adalah seorang selebriti tanah air, sosok multitalenta. Bercerita tentang proses hijrahnya yang panjang membuat peserta masih belum puas dan merasa waktu begitu cepat berputar. Teteh Khadija, begitu ia disapa, menyampaikan sharing-nya dengan begitu lugas dan jelas membuat peserta terpukau. Saya sebagai moderator sudah menyiapkan banyak pertanyaan dan ternyata hanya dengan satu pertanyaan pembuka, semua pertanyaan yang saya tulis nyaris semuanya dijawab Teteh Khadija dengan ceritanya yang mengalir lancar. Luar biasa memang, karakternya yang pintar bicara benar-benar terlihat. Artikel lengkap tentang isi sharing-nya bisa kamu baca di sini: Peggy Melati Sukma (Teteh Khadija) yang Menginspirasi.

Sedikit bercerita tentang tempat diadakannya acara Blogger Muslimah Meet Up kali ini, Proxsis Consultants (PT. PROXSIS SOLUSI BISNIS) adalah sebuah perusahaan konsultan manajemen tepercaya yang memberikan solusi: Bernilai tambah – Sesuai dengan kebutuhan –
Fokus pada upaya perbaikan kinerja. Proxsis Consultants memiliki pengalaman yang luas dalam membimbing perusahaan Nasional maupun Multinational untuk merancang dan mengimplementasikan Management System secara efektif seperti Quality, Safety & Environmental System, Business Process Management, Human Resources Management.

Konsultan Proxsis juga berpengalaman dalam memberikan bimbingan bagi lebih dari tiga ratus perusahaan sehingga sukses mendapatkan sertifikat seperti ISO 9001:2008, ISO 14001:2004, OHSAS 18001, ISO/TS 16949, GMP, HACCP, ISO 22000 dan lain-lain dari Badan Sertifikasi Internasional.

Yang kemarin bekerjasama dengan Blogger Muslimah adalah salah satu divisi Proxsis, IT Learning Center (ITLC). Ini adalah divisi khusus IT yang menyediakan training-training bidang IT. Beberapa program dari ITLC adalah ITLC Community Meet Up, yang memfasilitasi komunitas-komunitas untuk melakukan kegiatan di Proxsis. Ada lagi ITLC Expert Presents yang menyediakan pembicara untuk IT Start Up, Digital Marketing, Web Developer dan lain sebagainya. Ada juga ITLC Start Up Incubator yang akan membantu perencanaan bisnis dan berjalannya usaha di bidang IT. Info lengkap Proxsis bisa dilihat langsung di web www.proxsisconsulting.com dan untuk ITLC bisa dilihat di www.itlearningcenter.id, siapa tahu kamu butuh tenaga trainer atau ingin berkonsultasi tentang bisnismu, di sini banyak pakarnya.

Acara Blogger Muslimah Meet Up ini dipandu MC yang juga merupakan admin Blogger Muslimah sendiri, Fara Alfaza atau akrab disapa Echa. Diawali dengan acara perkenalan yang seru, yaitu menyebutkan nama secara berurutan. Lalu berikutnya sambutan singkat dari Founder Blogger Muslimah, siapa lagi kalau bukan owner Tinta Perak ini, hehe…

Disusul kemudian sambutan dari pihak Proxsis yang diwakili oleh Ibu Veny Ferawati Nirmala Sari selaku Direktur Proxsis IT. Beliau menjelaskan program-program divisi ITLC, salah satunya menjalin kerjasama dengan komunitas-komunitas, seperti acara yang tengah berlangsung kemarin.

Setelah sambutan tersebut dilanjutkan dengan acara inti yaitu sharing session dengan Teteh Khadija atau Peggy Melati Sukma yang sudah ditunggu-tunggu oleh peserta. Alhamdulillah, beliau hadir dan disambut hangat oleh semua yang hadir di lokasi. Memakai gamis biru kotak-kotak dan jilbab cokelat muda dilengkapi cadar cokelat tua. Masya Allah, anggun dan bersahaja. Isi sharing Teteh Khadija bisa dibaca dalam artikel terpisah.

 

Dalam acara ini Teteh Khadija membawa barang-barang Urban Syiar Project berupa buku-buku Teteh Khadija dan juga hijab syar’i. Dengan membeli barang-barang ini kita sudah ikut bersedekah. Mengenai Urban Syiar Projet bisa dibaca selengkapnya di artikel Urban Syiar Project, dari Khadija untuk Dakwah dan Kemanusiaan.

Blogger Muslimah Meet Up juga didukung oleh Rumah Hijab Alsa, Distributor Hijab Alsa terbesar yang berlokasi di Bekasi ini memberikan goodybag berupa jilbab bolak-balik untuk seluruh peserta. Jilbab berbahan lembut yang bisa dipakai dengan dua sisi warna berbeda. Rumah Hijab Alsa juga menyediakan berbagai model jilbab lain yang kekinian dan tetap syar’i. Bisa dilihat di akun Instagram @rumah_hijabalsa.

Acara yang mengusung tema “Muslimah Berdaya dan Menginspirasi” ini menjadi semakin seru dengan hidangan kue lezat dari Ahmah Cake Indonesia yang berlokasi di Kelapa Gading dan Emporium Pluit. Kue dengan tekstur lembut yang menjadi santapan bersama para peserta ini memang terlihat menarik selera. Ahmah Cake Indonesia dengan jargon ‘From Singapore to Jakarta’ bisa kamu intip di akun Instagram @ahmahcakeindonesia. Lagi banyak promo lho, monggo diintip. 😉

Selain Ahmah Cake, hidangan yang menemani peserta di acara Meet Up With Teteh Khadija ini juga dipersembahkan oleh seluruh peserta dengan sistem potluck demi menguatkan rasa kebersamaan anggota Blogger Muslimah. Oh iya, ditambah kue-kue enak yang disiapkan oleh Proxsis sendiri sebagai penyedia tempat. Pokoknya edisi kenyang deh hari itu! 😀

Namun yang tak kalah membuat seru acara adalah hadiah-hadiah pesembahan Shalira Syar’i, produsen busana syar’i untuk laki-laki dan perempuan dengan kualitas premium. Shalira sendiri berpusat di daerah Ciputat, Tangerang Selatan. Didirikan oleh seorang muslimah yang sebelumnya berprofesi sebagai pramugari Singapore Airlines. Produknya mengutamakan kualitas bahan, kesesuaian dengan syariat serta model yang detail. Selengkapnya tentang Shalira bisa kamu lihat di akun Instagram @shalirasyar.i atau bisa juga baca di sini: Shalira Syar’i 

Acara yang bertabur doorprize ini berlangsung seru dan penuh kesan. Para peserta begitu menikmati rangkaian acara demi acara hingga waktu terasa begitu cepat berjalan. Ditutup pukul 12.30 (dari yang semula pukul 12.00) dan baru benar-benar bubar pukul 13.30. Luar biasa! Terimakasih untuk semua pihak yang sudah mendukung dan berbartisipasi, juga buat peserta yang sudah ikut meramaikan acara. Barakallah!

 

*Novia Syahidah*



Penulis yang identik dengan karya bermuatan lokal dan budaya, aktif menulis di berbagai media massa cetak seperti koran dan majalah sejak tahun 2002. Telah menulis 9 buku pribadi dan 20 lebih buku kolaborasi. Terakhir menulis cerita bersambung di sebuah majalah wanita dengan judul Cinta Jemputlah Aku. Selain jadi Founder di komunitas Blogger Muslimah Indonesia, saat ini juga jadi Tour Planner di program Muslimah Trip, dan masih aktif sebagai relawan GenPi bentukan Kemenpar untuk Halal Tourism Indonesia.


4 thoughts on “Blogger Muslimah Meet Up With Teteh Khadija

  1. Leila

    Waah, senangnya bisa menyimak sharing dari teteh Khadija langsung :). Dan seketika kepengin lihat tampilan Ahmah Cake, hehehe, ada delivery-nya nggak, yaa…

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *