Category: BLOG & LITERASI

Cinta, Jemputlah Aku! (Part 2)

Waktu memang tak kan berhenti hanya untuk menungguku. Ia akan terus berputar mengubah segala keadaan sesuai titah Sang Pencipta. Begitupun...

Cinta, Jemputlah Aku! (Part #1)

Di setiap episode hidup ini Harapku akan sebuah cinta yang istimewa tak pernah pudar Menjemputku menuju mahligai impian yang kubangun di...

Cara Memasang Video Youtube di Blog

Saya itu pelupa, apalagi untuk hal-hal yang tak tiap hari saya lakukan. Misalnya seperti judul di atas, tak tiap hari memasang video...

Saya dan Blog Zaman Purba

Seru menyimak obrolan teman-teman tentang kisah mereka pertama ngeblog. Seorang teman penulis dengan bersemangat menceritakan keseruan...

Sosok Secantik Peri

Ana menatap gadis yang lewat di jalan depan rumahnya dengan mata tak berkedip. Itukah gadis yang telah menjadi pergunjingan ibu-ibu di...

Bayangan Yang Setia

Aku melangkah menyusuri Jalan Ahmad Yani yang menuju ke pasar Ibuah, pasar yang khusus menjual sayuran, daging, ikan dan kebutuhan dapur...

Budaya Membaca dan Menulis Bangsa

Dunia literasi sedang bergeliat akibat tulisan Tere Liye tentang pajak buku. Beberapa sudut pandang juga disampaikan oleh pakar penerbitan...

Soft Selling Para Buzzer

Nih buat para buzzer! Gimana rasanya ketika nge-buzz sebuah produk lalu ada yang bilang cara promosimu garing, kasar, enggak kreatif dan...

Buzzer Juga Manusia

Jadi begini, beberapa waktu yang lalu beberapa buzzer curhat ceritanya. Inti curhatnya aja yang saya kasih tahu ya, karena kalau...

10 Hal Yang Membuat Blogger Digunjingkan

Aha! Ini postingan bikin baper gak, ya? Boleh baper boleh enggak deh, tergantung sudut pandang masing-masing aja kok. Benarkah blogger...

Yakin Mau Membeli Follower?

Tak bisa dipungkiri, dunia blogger saat ini sudah dirambati oleh dunia buzzer. Karena ada orang yang ngeblog benar-benar untuk jadi buzzer....

CEMBURU

Di desa Guguak itu orang biasa memanggilnya Upik. Orangnya sangat pencemburu. Kemana pun suaminya melangkah, bawaannya pasti curiga....

Wali Nagari

Sejak Sutan Mangkuto jadi Wali Nagari di kampung Parak Durian, banyak kejadian aneh yang terjadi. Yang merasakan peristiwa aneh itu pertama...

Rahasia Menembus Media Cetak

Meski sudah sering menembus media online, namun jika belum menembus media cetak rasanya belum afdhol sebagai penulis. Begitu komentar...

Sepotong Kata Cinta

“Katakanlah, Ran! Aku ingin mendengarnya.” “Untuk apa, Mas?” “Aku kan belum pernah mendengarnya dari mulutmu. Sebagai suamimu,...

Subuh di Pantai Losari

Pantai Losari, 10 Agustus 1950 Sang Orator itu termangu di depan jendela rumahnya, menatap jauh ke tepi fajar Subuh. Debur ombak pantai...