Jadilah Diri Sendiri

jadi-diri-sendiriBanyak banget yang pengen saya kerjakan kalau sudah gak ngantor lagi. Ada banyak ide dan konsep yang bisa dikembangkan untuk jadi pebisnis pemula. Gak sia-sia menempa diri di perusahaan dengan sistem B2B (Bussiness to Bussiness) hingga membentuk pola pikir saya lebih jauh ke depan.

Banyak ilmu yang saya serap, mulai dari mempelajari kompetitor, membuat formula promosi, merancang program dan kerjasama tim, sampai seni mengelola karyawan. Menyadari diri saya sebagai salah satu anggota terbaru dalam management perusahaan, setiap kritikan selalu saya jadikan bahan pemikiran dan pertimbangan. Menyadari bahwa saya masih banyak kekurangan, setiap perbedaan berusaha saya jadikan seni dalam berteman.

Salah satu kalimat positif yang saya ingat terus adalah motivasi dari mantan Bos saya 🙂

Isinya kurang lebih begini: Jangan pernah menurunkan kualitas pekerjaan (prestasi) kita hanya karena buruknya respon dari orang di sekeliling kita. Karena itu sama saja dengan menurunkan kualitas diri kita sendiri.

Jadi meskipun orang di sekeliling kita meremehkan dan menganggap kita tak bisa apa-apa, abaikan saja. Teruslah bekerja sebaik-baiknya, teruslah menyerap ilmu sebanyak-banyaknya karena itu demi masa depan kita sendiri. Jangan jadikan sikap orang lain sebagai penentu sikap kita. Sebab kita lah yang berhak memutuskan apakah kita akan bersikap baik atau sebaliknya.

Jadikan saja itu sebagai pemicu dan pemacu semangat untuk terus memperbaiki kualitas diri dan jadilah diri sendiri. Toh manusia tidak ada yang sempurna bukan? Tidak ada pula orang yang langsung pintar dengan sendirinya. Yang penting hormati saja yang tua dan hargai yang muda. Karena sejatinya tak ada orang yang benar-benar berjasa tanpa bantuan sekelilingnya.

Terimakasih untuk semua yang telah bekerjasama, yang telah membagi ilmu pada saya, yang telah memberi kesempatan kedua, ketiga dan seterusnya, serta yang telah menerima saya apa adanya tanpa perlu bermuka dua. Hakikatnya kita adalah satu keluarga ketika hati kita sama.

(Miss you all)

Baca juga: Nyinyir di media sosial

*Novia Syahidah*



Penulis yang identik sebagai penulis bermuatan lokal dan aktif menulis di berbagai media massa cetak seperti koran dan majalah sejak tahun 2002. Telah menulis 9 buku pribadi dan 20 lebih buku kolaborasi. Terakhir menulis cerita bersambung di sebuah majalah wanita dengan judul Cinta Jemputlah Aku. Selain jadi Founder di Blogger Muslimah, saat ini masih aktif sebagai Manager Marketing dan Komunikasi di Asia Wisata, juga relawan di program Wonderful Indonesia.


2 thoughts on “Jadilah Diri Sendiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *