Kopdar #1 Blogger Muslimah

bloggermuslimah (13)Alhamdulillah, keinginan anggota Blogger Muslimah untuk mengadakan silaturahim (kopi darat) akhirnya terwujud juga. Bertempat di kantor Nutrifood Inspiring Center Matraman pada tanggal 29 Agustus 2015 kemaren. Tidak ada agenda khusus yang digelar karena memang kopdar #1 ini direncanakan sebagai ajang perkenalan anggota agar lebih bisa saling mengenal secara langsung.

Bisa dibilang ini kopdar sehat ala Blogger Muslimah. Sepakat memakai sistem potluck untuk makanan, maka semua peserta dilarang membawa makanan yang mengandung minyak tinggi seperti goreng-gorengan. Alhamdulillah minuman sehat ala Nutrifood sudah tersedia di tempat.

Didapuk sebagai MC, Liswanti Pertiwi yang juga menjadi admin grup FB Blogger Muslimah, membuka acara pada pukul 9.45 WIB. Dilanjutkan dengan sambutan founder Blogger Muslimah yaitu saya sendiri (ehm! gak usah sebut nama deh) yang tidak pakai panjang lebar, hanya sekadar mengulang profil Blogger Muslimah.

Kemudian acara dilanjutkan dengan perkenalan admin-admin Blogger Muslimah dan juga seluruh anggota yang hadir di acara ini. Jadi semakin kenal sosok-sosok yang selama ini hanya bertegur-sapa di dunia maya. Alhamdulillah. Bahkan ternyata ada yang baru bergabung satu hari sebelum acara kopdar ini hehehe…

Berikutnya sedikit materi tentang Instagram dan tips-tips mengikuti lomba blog yang diadakan oleh sebuah perusahaan, apa yang menjadi penilaian pihak perusahaan terhadap sebuah tulisan, serta seperti apa ilustrasi yang seharusnya kita buat saat mengikuti lomba blog. Menarik bukan? Materi ini disampaikan oleh Widy Darma sebagai perwakilan dari Nutrifood.

Acara kopdar Blogger Muslimah yang berlangsung dari pukul 9.00 sampai waktu Zuhur ini dimeriahkan dengan pembagian hadiah-hadiah serta doorprize. Blogger Muslimah juga memberikan sedikit hadiah sebagai kenang-kenangan kepada pihak Nutrifood berupa buku-buku untuk menambah koleksi perpustakaan Nutrifood. Yang tak kalah seru adalah ajang foto-foto barengnya, karena lokasi acara sangat mendukung untuk membuat foto-foto seru. Kantor Nutrifood Inspiring Center memiliki desain yang manis dengan ornamen cantik dan pernak-pernik lucu.

Terasa sekali keberagaman menjadi rahmat saat kita bisa menyikapinya dengan baik. Itulah yang saya rasakan saat itu. Meski beda-beda penampilan, namun kita merasa satu visi dan satu missi dalam tulisan, insya Allah. Seorang blogger tampil dan bekerja di dunia maya, maka penilaian utama kita adalah pada hasil tulisannya, dan itulah yang akan dijalankan oleh Blogger Muslimah.

Untuk teman-teman muslimah yang sudah hadir, saya mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya. Perjuangannya untuk sampai di tempat acara beraneka ragam. Ada yang ban mobilnya bocor di tol, ada yang terpaksa melawan rasa canggung dan khawatir karena harus jalan sendiri lumayan jauh, ada lagi yang kerepotan di jalan karena harus membawa serta anak-anak. So, itu semua perjuangan yang sangat saya hargai.

Terakhir, terimakasih untuk pihak Nutrifood yang sudah menyediakan tempatnya untuk kita pakai, so cute!

Salam hangat!

Berikut foto-foto seru Kopdar #1 Blogger Muslimah, silakan diklik!

 

 

 

 

*Novia Syahidah*



Penulis yang identik dengan karya bermuatan lokal dengan mengangkat tema sejarah dan budaya, aktif menulis di berbagai media massa cetak seperti koran dan majalah sejak tahun 2002. Telah menulis 9 buku pribadi dan 20 lebih buku kolaborasi. Terakhir menulis cerita bersambung di sebuah majalah wanita Islam.


5 thoughts on “Kopdar #1 Blogger Muslimah

  1. aisyah fichapucino

    Alhamdulillah berkesempatan untuk hadir, silahturrahimnnya dapet, ilmunya juga dapet, hadiahnya apalagi saya dapat 3 hihihi… senangnya.. terima kasih uni novia dan nutri food Untuk acaranya.. Sukses selalu Blogger Muslimah

    Reply
  2. Zharnd

    Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa >.<
    mau banget ikut acara seperti ini! Tapi jauh sekali di sana………
    teteh-teteh yang cantik, kalau bikin cabangnya di Malang gimana? Kan asyik tuh /ehe/ acaranya asyik banget ituu. Maulah berbagi bersama muslimah-muslimah ahli ibadah yang salah satu jalan masuk surganya adalah blogging (amin!) xD

    Anyway, salam kenal peluk cium jauh dari Malang ya teh 🙂

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Share yuk untuk berbagi manfaat pada yang lain!

  • Follow by Email
  • Facebook
  • Twitter
  • Telegram