Merawat Rambut Sejak Dini dengan Emeron Complete Hair Care

Segala kebiasaan baik harus dimulai dari kecil, agar menjadi terbiasa setelah dewasa. Itu prinsip saya. Begitupun dalam pola hidup dan pola makan, termasuk soal merawat tubuh dan rambut. Saya punya tiga orang putri yang alhamdulillah sehat. Satu hal yang juga patut saya syukuri adalah mereka memiliki rambut yang lebat dan sehat. Sudah tahu kan, rambut adalah mahkota. Jadi patut dirawat dan disyukuri. Yang sulung dan yang bungsu lebih suka berambut pendek. Jadi dalam perawatan rambut termasuk gampang. Nah putri saya yang tengah sukanya rambut panjang. Sejak kecil suka rambutnya panjang. Memang cocok untuk wajahnya yang kata orang Korean banget. Dan buat saya itu adalah tambahan pekerjaan rumah karena merawat rambut panjang tak segampang rambut pendek.

 

Dilema Si Rambut Panjang

Bayangkan saja, anak-anak itu paling susah diatur kalau sudah urusan rambut. Kadang disisir saja malas. Padahal tiap hari main di bawah terik matahari. Jika tak pandai-pandai merawatnya yang ada dia bisa kutuan, ketombean dan kusam. Berenang, main pasir dan berbagai kegiatan lainnya ikut merusak rambut mereka. Kebayang kan kayak apa? Begitupun putri saya ini, sangat menikmati kegiatan di luar ruangan. Kadang rambut panjangnya jadi dilema tersendiri karena anak-anak masih sangat butuh dibantu dalam merawat rambutnya. Sementara rambutnya panjang dan tebal. Kita harus telaten memperhatikannya.

Untungnya putri saya ini mau diajak melakukan perawatan rambut di salon untuk creambath dan merapikan ujung-ujung rambutnya yang mulai kusam tersengat matahari. Dia malah kayak ketagihan diajak ke salon, katanya rambutnya jadi wangi. Tiap pekan ngajak ke salon, ngalah-ngalahin bundanya. Kalau begini bisa membengkak budget bulanan bundanya. Melarang dia main kotor atau main di luar rumah jelas juga bukan solusi yang bijak menurut saya karena itu memang dunia anak-anak. Tuh, jadi serba salah, kan?

Maka bundanya yang harus memutar otak. Dan jeleknya lagi, putri saya sangat boros kalau memakai shampo. Alasannya, rambutnya panjang jadi butuh banyak shampo biar bersih dan sehat. Ampun, deh! Begitulah kalau dia sudah mandi sendiri, jarang mau dimandikan kalau ingin keramas. Maksudnya, kalau saya yang mandikan minimal saya bisa mengatur penggunaan shamponya. Tapi dia enggak mau. Ya, memang bersih kok kalau dia mandi dan keramas sendiri, karena sering saya cek ulang. Jadi sulit mencari alasan agar dia mau dikeramasin. Tapi itu tadi, isi botol shampo akan berkurang banyak sekali. Tahu sendiri, kan harga shampo dengan perawatan lengkap itu mahal-mahal. Dulu dia masih mau pakai shampo anak-anak, tapi sejak masuk TK sudah tidak mau lagi.

Solusi Ibu Hemat dan Pintar

Nah, beberapa waktu lalu saat memilih shampo di sebuah supermarket, saya menemukan Emeron Complete Hair Care dengan berbagai varian. Ada enam varian semuanya. Plus Emeron Conditioner dan Emeron Hair Vitamin. Agak excited juga, soalnya di minimarket atau toko kosmetik, biasanya hanya ada shampo, itupun satu dua varian saja, bahkan tak jarang kosong. Bukan apa-apa, sebagai ibu rumah tangga yang berpegang teguh pada prinsip hemat tapi bagus, maka saya memang lebih memilih harga yang terjangkau. Dan Emeron adalah salah satu merek shampo yang terkenal karena harganya yang bersahabat dengan dompet.

Dari sinilah saya dapat ide bagus. Melihat banyaknya pilihan varian Emeron saya rasa itu bisa memberi solusi dari sifat pembosan putri saya. Saya tinggal gonta-ganti saja warnanya, beres deh. Apalagi kemasannya ada yang kecil, sedang dan besar, tinggal pilih sesuai dana di dompet. Lalu dengan adanya conditioner maka ini akan memberi pengalaman baru yang mengasyikkan bagi putri saya. Dia akan mulai belajar merawat rambutnya sejak dini. Ditambah vitamin rambut, maka lengkaplah perawatan rambut dari Emeron Complete Hair Care ini. Oke, ini perlu dicoba!

Saya pun memborong perawatan rambut Emeron di supermarket tersebut. Saya beli tiga varian Emeron Complete Hair Care lengkap dengan Emeron Hair Conditioner dan Emeron Hair Vitamin. Ditambah tiga varian Emeron Shampoo biasa. Enggak nyampe Rp. 200.000 lho. Lagi diskon pula, alhamdulillah, hehehe…

Begitu sampai di rumah, sudah bisa ditebak wajah surprise putri saya. Dia langsung sibuk mengatur mau pakai yang mana. Semua shampo itu ia tata di atas meja, biasalah ya anak kecil memang suka begitu. Dia pun banyak bertanya tentang conditioner dan vitamin rambut karena memang sebelumnya dia enggak pernah saya belikan kedua barang tersebut.

“Oh, jadi conditioner ini untuk melembutkan rambut ya, Bun? Pakenya setelah pakai shampo? Kalau gitu, aku gak perlu pakai shampo banyak-banyak lagi dong, kan nanti pakai conditioner juga?” celotehnya yang langsung saya sambut dengan anggukan mantap. Yes! Itu maksud saya, dia tak perlu lagi memboroskan shampo karena nanti dia juga bisa menambahnya dengan conditioner. Jadi, seorang ibu itu memang harus pintar, kan? Selain anak mau berhemat, ia juga bisa belajar merawat rambut sejak dini.

“Lalu vitamin rambutnya dipakai setelah dibilas? Wah, asyik dong, Bun, rambut aku jadi sehat dan wangi terus. Makasih ya, Bun!” serunya kegirangan saat saya jelaskan fungsi Emeron Hair Vitamin. Maka dimulailah percobaan perawatan rambut sore itu.

Dia memilih paket perawatan rambut Emeron Soft & Smooth yang mengandung Active Provit Amino dan diperkaya minyak biji Bunga Matahari. Varian ini cocok untuk rambut kasar, kaku, dan kusam karena kehilangan kelembaban. Cocok untuk putri saya yang suka bermain di bawah sinar matahari.  Dia memilih ini tentu juga karena warnanya yang pink, kesukaan anak-anak.

Oke, memang aroma varian berwarna pink ini lembut sekali. Wanginya sangat disukai oleh putri saya. Acara mandinya jadi lebih lama dari biasa tapi saya tenang karena pemborosan shampo sudah tak terjadi lagi. Mungkin akan ada yang berpikir bahwa anak-anak tidak bagus diberi perawatan rambut sekomplet itu karena dikhawatirkan malah merusak rambut. Jangan khawatir, Emeron menggunakan bahan-bahan yang alami bagi rambut, ringan dan tetap aman bagi rambut anak-anak.

Misalnya untuk paket perawatan Emeron Black & Shine yang berwarna hitam, mengandung formula Active Provit Amino yang diperkaya dengan sari urang-aring. Ini merupakan solusi tepat untuk rambut yang kusam. Formula Active Provit Amino dan manfaat urang-aring akan memperbaiki dan menutrisi rambut kusam secara optimal. Hasilnya rambut jadi lebih hitam alami, sehat, dan cantik berkilau.

Untuk paket perawatan Emeron Damage Care yang dilengkapi formula Active Provit Amino dan mengandung sari alpukat, cocok untuk rambut kering, kasar, dan rapuh yang termasuk kategori rambut rusak. Paket perawatan rambut berwarna kuning ini akan mengembalikan kesehatan rambut secara maksimal dengan Emeron Nutritive Shampoo Damage Control. Emeron mampu memperbaiki kerusakan kutikula rambut serta melapisi dan melembabkan permukaan helai rambut.

Emeron menawarkan paket perawatan rambut alami yang bebas zat-zat kimia berbahaya. Jika masalah rambutmu selama ini tak kunjung selesai, mungkin saatnya kamu harus coba Emeron.

3 Varian Emeron Shampoo Regular

Selain ketiga paket Emeron Complete Hair Care di atas, Emeron Shampoo (non Hair Conditioner dan Hair Vitamin) juga tersedia dalam tiga varian. Ada varian Emeron Anti Dandruff dengan Active Provit Amino dan ZPTO plus lime yang berfungsi mengurangi minyak di permukaan kulit kepala hingga menyingkirkan bakteri-bakteri penyebab ketombe. Varian dengan warna putih dan sari lemon ini akan membebaskan kulit kepala kita dari gatal dan kotornya ketombe.

 

Varian shampo kedua adalah Emeron Hair Fall Controll dengan Active Provit Amino dan Aloe Vera merupakan solusi rambut rontok dan tipis. Sari lidah buaya akan merangsang pertumbuhan rambut baru. Varian dengan warna hijau ini akan membantu kita memiliki rambut yang tebal, sehat dan kuat.

Varian shampo ketiga yaitu Emeron Volume Controll yang mengandung Active Provit Amino dipadu dengan Pomegranate yang berfungsi menjaga protein pada rambut normal hingga rambut tetap sehat, kuat dan lembab alami. Varian berwarna ungu yang mengandung sari buah delima ini juga dipilih oleh putri saya karena juga cocok untuk rambut anak-anak yang cenderung normal dan lagi-lagi karena dia suka warnanya.

Hasil yang Memuaskan

Nah, setelah mencoba paket Emeron Complete Hair Care pilihannya, putri saya tampak begitu sumringah. Saya paham, saat mencoba Hair Conditioner tadi merupakan pengalaman mengasyikkan baginya, sebab itu adalah yang pertama. Dan acara selanjutnya apalagi kalau bukan foto-foto narsis ala dia. Memamerkan rambutnya yang belum begitu kering dan tentu saja wangi plus bersih. Anak zaman now, sudah paham bahwa momen berkesan itu harus diabadikan.

 

Memang tidak mudah mengajarkan anak sebuah kebiasaan baik tapi asalkan kita tahu cara menarik hatinya maka semuanya akan terasa lebih mudah dari yang kita bayangkan. Dan saya percaya, apapun kebiasaan baik yang ditanamkan sejak kecil akan terus terbawa hingga dewasa. Apalagi masalah kebersihan dan kesehatan tubuh, bagi seorang anak perempuan sangatlah penting. Bukan berarti anak-anak tak boleh berkotor-kotor, tak boleh main di bawah terik matahari, tak boleh main lumpur dan pasir. Bukan begitu. Tapi kita harus mengajarkan mereka bagaimana membersihkan diri setelah selesai dengan kegiatan kotor tersebut. Bukan begitu, Bunda?

#DengarkanRambutmu  #CobaEmeron

*Novia Syahidah*



Penulis yang identik dengan karya bermuatan lokal dan aktif menulis di berbagai media massa cetak seperti koran dan majalah sejak tahun 2002. Telah menulis 9 buku pribadi dan 20 lebih buku kolaborasi. Terakhir menulis cerita bersambung di sebuah majalah wanita dengan judul Cinta Jemputlah Aku. Selain jadi Founder di komunitas Blogger Muslimah Indonesia, saat ini juga jadi Tour Planner di program Muslimah Trip, dan masih senang jadi relawan Kemenpar untuk Wonderful Indonesia.


22 thoughts on “Merawat Rambut Sejak Dini dengan Emeron Complete Hair Care

  1. Dwi Arum

    Ini shampoo legend banget dari jaman saya kecil sampe sekarang, hebat dapat terus bertahan di tengah munculnya kompetitor2 baru. Terbukti ya emang shampoo yang oke dapat terus bertahan.

    Reply
  2. Nia Nurdiansyah

    wah, sudah dicobakan buat si gadis kecil juga, nih. Saya baru coba semingguan untuk varian yang Damage Care-nya Mba…dan hasilnya cukup oke. Rambut ngga kering dan kaku lagi.

    Reply
  3. April Hamsa

    Wah Emeron jd kayak reborn nih, kemasannya menarik dan produk perawatan rambutnya jadi makin lengkap. Kalau ingte Emeron keionget masa kecil dulu hehe, trus kyknya menjelang dewasa kyk ilang gtu, eh skrng muncul2 produknya dah oke ya mbak 😀

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *