Milad 3 Blogger Muslimah Indonesia

Peringatan Milad ketiga Blogger Muslimah yang digelar tanggal 10 Desember 2017 kemarin merupakan moment yang sangat berkesan bagi saya pribadi sebagai founder komunitas Blogger Muslimah Indonesia. Selama sebulan mempersiapkan segala sesuatunya, alhamdulillah acara bisa terselenggara dengan lancar. Dibantu oleh 4 orang panitia yang sangat luar biasa membuat saya merasa acara Milad kali ini didukung oleh tim yang solid dan bekerja dengan maksimal. Terimakasih buat Iecha, Anggarani, Etika dan Nia.

Acara yang diadakan di kantor Proxsis Consulting Grup Co-Working sekaligus mitra pemateri terkait SEO Management karena memang tema yang diangkat di acara Milad ini adalah Muslimah di Era Digital. Coach Rian sebagai trainer menyampaikan materi dengan cukup jelas dan menarik. Peserta jadi tahu bagaimana mengoptimasi blog mereka melalui SEO yang baik menurut Google.

Acara ini didukung penuh oleh Seply yang merupakan grup bisnis Ethica Fashion. Seply adalah salah satu merek dagang di bawah Ethica Fashion selain merek seperti Kagumi, Ohya dan lainnya. Produsen busana muslim ini memang sudah terbukti mempu bersaing dengan model-modelnya yang up to date dan banyak disukai, selain harga yang terjangkau dan bahan yang nyaman dan berkualitas.

Pendukung lain di acara Milad ini adalah Ayam Bahagia yang belokasi di Kelapa Gading dengan berbagai menunya yang mengundang selera. Juga Sheba, produsen jas hujan muslimah dengan model-model yang cantik dan bahan berkualitas. Yang tak kalah penting juga adalah dukungan dari Supertwinshop, sebuah online shop dengan berbagai jenis produk kebutuhan muslimah yang beragam. Ada juga Evaldinart dengan berbagai aksesorisnya yang cantik, serta Hana Mozlima dengan produk bandana rajutnya yang nyaman dipakai.

Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya pada semua pihak yang telah mendukung acara ini hingga berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga semua pihak mendapat manfaat dari kegiatan ini.

Yang membuat acara ini terasa istimewa adalah materi Kepribadian Muslimah yang diberikan oleh Ratih Sophie Azizah yang tak lain adalah pemateri atau admin tetap di grup Blogger Muslimah untuk program yang sama. Materi Kepribadian Muslimah yang disampaikan di acara ini menggunakan sudut pandang psikologi dan agama Islam. Ditutup dengan tes kepribadian membuat perserta jadi semakin excited dan antusias mengikuti acara. Bahkan sempat jadi ajang curhat colongan 😀

Membagikan berbagai hadiah dan doorprize, acara ini semakin terasa semarak. Ada 9 kategori lomba yang diadakan. Mulai dari lomba livetweet, lomba retweet, lomba selfie dengan memakai gamis Seply, lomba foto spot Proxsis, lomba foto foodgram Ayam Bahagia, lomba foto Evaldinart, lomba reportase acara, lomba review produk dan lomba ucapan selamat Milad yang bisa diikuti oleh siapa saja meskipun tidak hadir di acara Milad.

Semoga di Milad keempat tahun depan, Blogger Muslimah semakin berkembang positif dan bisa menebar manfaat dan semangat bagi anggotanya. Dan yang terpenting program-programnya bisa berjalan dengan baik dan terorganisir. Aamiin, Allaahumma aamiinn…

*Novia Syahidah*



Penulis yang identik dengan karya bermuatan lokal dengan mengangkat tema sejarah dan budaya, aktif menulis di berbagai media massa cetak seperti koran dan majalah sejak tahun 2002. Telah menulis 9 buku pribadi dan 20 lebih buku kolaborasi. Terakhir menulis cerita bersambung di sebuah majalah wanita Islam.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Share yuk untuk berbagi manfaat pada yang lain!

  • Follow by Email
  • Facebook
  • Twitter
  • Telegram