Milad ke-4 Blogger Muslimah “Menuju Hijrah Kaffah”

Tanggal 9 Desember kemarin komunitas Blogger Muslimah Indonesia memperingati hari jadi ke-4 di Nutrifood Inspiring Center, Jakarta Pusat. Mengangkat tema “Menuju Hijrah Kaffah” maka kali ini Blogger Muslimah menghadirkan seorang selebritis muslimah bernama Tere yang berbagi kisah hijrahnya di sessi kedua. Kisah yang membuat para peserta terpukau takjub dan disekap haru. Tere yang semula adalah seorang mualaf ini telah memutuskan mendalami Islam dan meninggalkan kehidupan bebas seorang artis yang dulu membesarkan namanya. Kisah lengkapnya saya tulis di artikel khusus berjudul Tere, Hijrah yang Berawal dari Pesan Singkat dan Berujung pada Mimpi. Kisah lengkapnya bisa dibaca di postingan Menuju Hijrah Kaffa Bersama Tere.

Hijrah Tak Boleh Berhenti

 

 

 

 

Sebagai pembuka acara, saya sebagai founder komunitas ini memberikan sambutan dengan sedikit mengulas tentang hijrah. Bahwa hijrah itu bisa kita lihat dalam berbagai bentuk. Ada hijrah dari tempat yang membahayakan jiwa dan keimanan kita sebagaimana hijrahnya Rasulullah. Ada juga hijrah dari pemikiran yang sesat (keliru) menuju pemikiran yang benar. Ada lagi hijrah dari cara berpakaian yang tidak sesuai syariat Islam kepada cara berpakaian yang syar’i. Ada pula hijrah dari amal ibadah yang lalai menuju amal ibadah yang serius dan disiplin. Bisa juga hijrah dari lingkungan pergaulan yang buruk menuju lingkungan yang baik dan terjaga.

Hijrah sendiri adalah proses yang terus menerus, tak boleh berhenti, karena ibarat kapal, ia harus terus melaju. Sebab ketika berhenti maka ia akan tenggelam. Begitulah hijrah, harus terus berproses dan dijaga dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan terus menuntut ilmu, menghadiri kajian-kajian dan sebagainya. Hanya dengan cara seperti itulah kita tak akan tenggelam dalam arus pemikiran liberal, sekuler dan berbagai arus pemikiran menyesatkan dan mendangkalkan keimanan yang kini marak disuntikkan ke tubuh ummat Islam.

Setelah sambutan, masuk ke sesi berikutnya yang diisi dengan demo kecantikan, bagaimana tampil cantik dengan makeup yang sederhana dan tidak menor. Sesi ini diisi oleh Purbasari sebagai salah satu sponosr acara ini. Allicia Deana, Brand Executive Purbasari Makeup, menjelaskan tentang produk-produk terbaru Purbasari dilanjutkan dengan tutorial makeup yang baik untuk aktivitas keseharian oleh tim Purbasari.

Purbasari sendiri berdiri pada tahun 1993 dibawah PT Gloria Origita Cosmetics dengan produk pertamanya adalah lulur mandi Purbasari yang booming dan sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Pada awal berdirinya, Purbasari berfokus pada produk skincare saja dengan meluncurkan lulur mandi purbasari, hand body lotion, dan sabun. Saat ini Purbasari sudah meluncurkan berbagai produk kosmetik lainnya dengan kualitas yang tak kalah dibanding produk kosmetik lainnya.

Purbasari sangat peduli pada keamanan dan kenyamaan konsumennya yang rata-rata adalah muslimah hingga memastikan ada sertifikat halal untuk setiap produknya. Jadi tak perlu ragu menggunakan produk Purbasari karena sudah mendapat sertifkat resmi dari MUI. Produk Purbasari selengkapnya bisa kamu intip di sini: Purbasari Catalog

Ada dua jenis produk Purbasari terbaru yang diperkenalkan di acara ini:

Purbasari Ultra-Smooth Brown Liner

Pensil alis dengan sistem retractable (tanpa raut) sehingga praktis dan mudah untuk diaplikasikan. Dengan bentuk ujung yang disesuaikan dengan bentuk alis alami, menghasilkan riasan alis dengan sempurna, rapi dan alami. Tekstur dari pensil alis tersebut sangat lembut sehingga memudahkan aplikasi dan menghasilkan warna yang tampak natural.

Purbasari Intense Color Liquid Liner

Eyeliner cair berbentuk spidol sehingga praktis dan mudah diaplikasikan. Formula yang waterproof yang menghasilkan garis intens sepanjang hari. Arti dari kata “Intense Color” bisa diartikan “Warna yang pekat”. Karena dengan teknologi ball bearing (bantalan bola) membuat formula tidak cepat kering dan menghasilkan warna yang pekat dan rata yang terus menerus.

Milad Ceria Berkat Rumaisha by Zasa

Acara milad ini juga bisa berjalan lancar berkat dukungan Rumaisha by Zasa. Rumaisha adalah brand lokal karya Zasafiana Djamal yang mengangkat konsep elegan syar’i pada produk muslim dan wedding dress. Salah satu produk wedding dress Rumaisha dengan basic warna hitam memiliki keunikan yakni bisa bersinar dalam gelap berkat pemakaian batu-batu kristal dan payet yang berpadu pada tulle dan brokat sebagai bahannya.

Jika diperhatikan, desain-desain dari Rumaisha ini memang berkelas dan membidik pasar menengah ke atas. Bahan dan detail jahitannya sangat sesuai dengan selera pasar kelas atas. Meskipun begitu, sebenarnya untuk sebuah gaun pengantin, harga produk Rumaisha ini cukup terjangkau. Tentu berbeda dengan produk baju pesta biasa atau baju keseharian. Produk lengkapnya bisa diintip di akun IG Rumaisha @rumaisha_by_zasa siapa tahu kamu atau saudaramu butuh baju pengantik atau gaun pesta yang elegan.

Milad Penuh Hadiah dari Mozlaik

Dalam acara milad kali ini, Blogger Muslimah juga membagikan berbagai hadiah lomba yang dipersembahkan oleh Mozlaik dan berbagai doorprise dari Blogger Muslimah.

Mozlaik adalah merek dagang yang memiliki tagline ‘Indah Sesuai Sunnah’ yang memproduksi busana muslimah syar’i dengan memberdayakan konveksi rumahan, bukan produk pabrikan. Mozlaik sendiri diambil dari dua kata yaitu Most Like. Produknya terdiri dari bergo, pashmina, dan niqab. Semua produk Mozlaik dilengkapi cadar. Bahan berkualitas namun harga tetap bersahabat.

Saat ini Mozlaik sudah meluncurkan beberapa jenis produk di antaranya Pasmina Ruqayya dengan pet tipis yang tidak kaku dan cadar tali dua layer yang manis. Pasmina Halima non pet dengan cadar bandana yang leluasa di bagian mata hingga enak dipakai. Dibuat satu lobang agar bisa dimodifikasi pemakaiannya sesuai selera. Bergo Sumayya dengan aksen rampel di sekeliling bergo dipadu dengan cadar kerut mempermanis bergo Sumayya. Bergo Atiqa dengan aksen bisban hitam dua tingkat di sekeliling bergo dan juga cadar dua layer membuat bergo ini terkesan beda. Keunikan lainnya, untuk cadar Atiqa ini diberi karet kecil di bagian tengah hingga kerutannya bisa menyesuaikan dengan kontur wajah. Terbaru Mozlaik meluncurkan Pasmina Arwa, pasmina jumbo dengan bahan lebih tebal dan elastis, model pet tipis yang nyaman dipakai.

Untuk jenis niqab, Mozlaik sudah meluncurkan Niqab Aisya, niqab 2 in 1, dengan cadar dan purdah dipisah. Ada aksen manis dengan renda kecil di pinggir cadar dan purdah. Niqab Fathima, niqab dengan cadar dua layer dan purdah model gelombang yang manis. Niqab Masyitha, niqab simple dengan cadar dan purdah model Saudi. Terbaru ada Niqab Khadija, niqab 2 in 1, cadar dan purdah dipisah. Cadar dengan tali karet hingga gampang dipakai dan bisa diturunkan saat makan, dipadankan dengan purdah sepunggung dan model poni yang terlihat elegan. Bahan cerruti babydoll yang lembut hingga nyaman bernafas. Tersedia dalam warna hitam, coklat dan marun.

Semua produk Mozlaik di atas menggunakan bahan-bahan yang nyaman dipakai seperti Diamond Crepe dan Moss Crepe (sejenis Arabian Crepe) yang bersifat elastis hingga mudah dibentuk mengikuti kontur kepala dan wajah. Untuk niqab menggunakan bahan Jetblack dan Cerruti Babydoll yang sudah dikenal nyaman untuk bahan niqab. Selain busana, Mozlaik juga memproduksi tas berbahan canvas yang ramah lingkungan dengan model simple dan elegan. Produk lengkapnya bisa dilihat di www.mozlaik.com atau akun Instagram @mozlaik dan dipesan langsung ke nomor WA 0817203372 atau SMS 081285957722.

Apalagi yang istimewa dari milad kemarin?

Ada camilan ketan susu enak dari Warung Jande. Warung Jande ini adalah singkatan dari Warung Jajanan Desa yang menjual jajanan khas tradisional aneka rasa. Produk ini adalah hasil olahan Denik, blogger yang khas dengan baju kebaya dan sepeda kesayangannya. Semua produk Warung Jande ini menggunakan bahan-bahan pilihan, tanpa pengawet dan pemanis buatan. Cocok untuk teman ngeteh atau ngariung. Harga dijamin murah dan bisa dipesan online lho untuk wilayah Jabodetabek. Untuk detail jenis jajanannya serta info pemesanan bisa lihat di IG @warung_jande atau WA 085782309534.

Acara ini tentu tak kan lengkap tanpa tempat yang nyaman dan hommy ala Nutrifood Inspiring Center (NIC), sebuah kantor berkonsep co-working space dengan nuansa healthy & green yang ditujukan untuk stakeholders Nutrifood; rekan-rekan media, komunitas, dan karyawan. Selain itu, para pengunjung juga bisa menikmati WiFi dan snack sehat secara gratis selama bekerja di Nutrifood Inspiring Center.

Bertempat di daerah Jakarta Pusat, Nutrifood Inspiring Center menjadi tempat yang strategis untuk dapat dijangkau. Rekan-rekan media dapat menggunakan Nutrifood Inspiring Center sebagai tempat singgah dalam menunggu liputan selanjutnya. Seru dan menyenangkan banget memang tempat ini.

Selain untuk tempat bekerja, Nutrifood juga mengizinkan komunitas untuk membuat acara di Nutrifood Inspiring Center. Blogger Muslimah sendiri sudah ketiga kali mengadakan acara di sini. Nutrifood tidak membatasi jumlah komunitas yang bisa berpartisipasi, pokoknya semua komunitas yang sesuai dengan nilai-nilai Nutrifood, diizinkan untuk menyelenggarakan acara di sini. Kamu bisa melakukan reservasi dengan mengisi formulir yang bisa diklik dari laman web Nutrifood Inspiring Center.

Panitia dengan Seragam dari Rumah Hijab Alsa

Spesial untuk panitia kali ini, Rumah Hijab Alsa mempercantik penampilan kita di hari spesial ini. Gamis Fathia dipadu khimar Raisa dengan warna yang berbeda-beda membuat panitia terlihat ceria. Rumah Hijab Alsa adalah online shop yang menjual produk Hijab Alsa dengan berbagai model, mulai dari gamis, set gamis, khimar, jilbab bolak balik dan jilbab voal dengan motif-motif cantik. Jika biasanya jilbab voal ini berukuran standar, maka di Rumah Hijab Alsa kita bisa mendapatkan ukuran besar 140×140 cm.

Bahan-bahan yang digunakan juga berkualitas. Seperti yang dipakai panitia kemarin, bahannya tebal dan jatuh, hingga nyaman dipakai karena tidak membentuk tubuh. Di antara bahan Hijab Alsa adalah Exlon Crepe, Wolly Crepe, kaos dengan kualitas yang baik. Koleksi lengkapnya bisa dilihat di www.hijabalsastore.com atau di akun Instagram @rumah_hijabalsa.

Itulah para pendukung Milad ke-4 Blogger Muslimah tempo hari. Sampai jumpa di Milad ke-5 tahun depan, insya Allah. (Via)

*Novia Syahidah*



Penulis yang identik dengan karya bermuatan lokal dan budaya, aktif menulis di berbagai media massa cetak seperti koran dan majalah sejak tahun 2002. Telah menulis 9 buku pribadi dan 20 lebih buku kolaborasi. Terakhir menulis cerita bersambung di sebuah majalah wanita dengan judul Cinta Jemputlah Aku. Selain jadi Founder di komunitas Blogger Muslimah Indonesia, saat ini juga jadi Tour Planner di program Muslimah Trip, dan masih aktif sebagai relawan GenPi bentukan Kemenpar untuk Halal Tourism Indonesia.


5 thoughts on “Milad ke-4 Blogger Muslimah “Menuju Hijrah Kaffah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *