Saatnya Mengungkapkan Rasa Dengan Bunga

Pas banget, ada momen ultah Kanaya, ada ide ngasih buket bunga cantik. Ngucapin ultah pake kue kayaknya sudah mainstream banget ya, kalau pakai bunga kesannya jadi beda. Gak sabar pengen liat ekspresi gadis kecil itu saat menerima buket bunganya. Buket bunganya beli di mana? Gampang, ini bocorannya…

Sebelumnya saya pun gak pernah kepikiran ada toko bunga online yang bisa mengirimkan bunga sesuai kebutuhan kita. Bisa untuk pasangan berikut kalimat romantisnya, bisa buat kelurga, teman, relasi kerja dan sebagainya. Tapi sekarang ternyata ada Flowerchimp yang siap melayani semua itu. Agak surprise juga begitu tahu ada situs Toko Bunga Online ini, soalnya selama ini saya belum pernah menemukan situs semacam ini. Saya jadi mendapatkan banyak ide soal bunga. Terpikir juga mengirim bunga pada seorang teman di kota lain atas pengabdiannya yang jadi inspirasi buat saya. Kalau dikirimi barang sepertinya dia sudah punya semua. Yup, kirimi bunga saja, kesannya tentu akan beda dan spesial.

Tapi itu nanti saja, saya mau coba dulu untuk putri saya yang akan merayakan milad ke-6 tanggal 20 Juli besok. Dia adalah seorang gadis kecil yang memiliki wajah oriental, suka menyanyi dan menggambar, sangat mencintai rambut panjangnya dan suka diperlakukan spesial. Saya belum pernah membelikan hadiah bunga selama ini, karena saya selalu berpikir hadiah ulang tahun untuk anak-anak itu ya paling mainan atau kue lucu. Belum pernah terpikir memberi hadiah bunga cantik. Thanks Flowerchimp untuk ide kerennya!

Mudahnya Memesan Bunga di Flowerchimp

Ternyata memesan bunga plus ucapan di Toko Bunga Online Flowerchimp begitu mudah. Bisa juga terhubung langsung ke nomor WhatsApp. Nah, dari halaman depan situs www.flowerchimp.co.id, kita bisa langsung pilih model  dan jenis bunganya. Pastikan bunga yang dipilih sesuai dengan momennya. Soalnya enggak cuma bunga buat ucapan kegembiraan yang disediakan di toko bunga online ini, ada juga bunga untuk ucapan belasungkawa. Setiap momen itu biasanya memiliki bunga dengan ciri khas sendiri. Bunga untuk ucapan ultah, anniversary dan sejenisnya biasanya berwarna cerah. Sementara bunga untuk ucapan belasungkawa berwarna putih dan redup.

Setelah memilih momen dan model bunganya, kita tinggal klik tombol Beli untuk memesan. Untuk putri saya, saya memilih Bloomy Days alias Bunga Matahari yang begitu cerah dengan warna kuningnya. Putri saya sudah biasa melihat bunga berwarna merah atau pink, saya ingin memberi kejutan dengan bunga berwarna kuning. Beberapa hari yang lalu dia dan teman-temannya main tebak-tebakan bunga dan sempat bertanya ke saya bunga apa saja yang berwarna kuning. Salah satunya saya bilang Bunga Matahari. Nah, pas banget, ini saatnya dia melihat langsung wujud Bunga Matahari. Kebetulan saya penyuka bunga jenis chrysant, dan Bunga Matahari adalah ratu dari segala jenis keluarga bunga chrysant.

Setelah memilih jenis bunga pada halaman depan situs Flowerchimp, lalu masuk ke halaman Troli kita, ada kolom di sebelah kanan untuk mengisi pesan yang akan kita kirim ke penerima buket. Di bawahnya masukkan nama pengirim, tanggal pengiriman dan jam pengiriman.

Lalu klik tombol Alamat Pengiriman untuk mengisi data dan alamat lengkap pengiriman buket bunga. Setelah mengisi data secara lengkap klik tombol Lanjutkan untuk melanjutkan ke pembayaran. Untuk opsi pembayaran bisa dengan cara Bank Transfer dan bisa Paypal untuk customer internasional. Oya, setelah melakukan order, kita akan menerima email notifikasi terkait orderan tersebut. Jadi, prosesnya terasa begitu mudah dan dipandu.

Setidaknya ada 5 Kelebihan Memesan di Toko Bunga Online Flowerchimp:

  • Untuk orderan sebelum jam 13.00 maka bisa diantar pada hari yang sama (Senin-Sabtu).
  • Gratis Ongkir di Seluruh Indonesia.
  • Bebas Pilih Waktu Pengiriman.
  • Bunga dari Florist Lokal Terbaik.
  • Tetap Segar Hingga 7 Hari.
Toko Bunga Online Flowerchimp

(Begitu banyak rasa yang bisa diungkapkan dengan bunga)

Setelah saya pikir-pikir, memberi bunga sebagai hadiah ini bagus juga. Selama ini bunga cuma banyak dipakai untuk acara nikahan dan ucapan belasungkawa jika yang meninggal pejabat atau orang penting. Tak pernah terpikir mengirim ucapan selamat ke keluarga, teman atau saudara dengan sekeranjang bunga misalnya. Mungkin karena budaya ketimuran tidak melazimkan hal tersebut. Dan mengirim bunga lewat toko bunga biasanya beresiko layu dan rusak jika dikirim lewat jasa pengiriman biasa.

Padahal dengan bunga bisa memberikan suasana hati yang berbeda, sejak dulu dianggap sebagai cara terbaik untuk mencerahkan hati seseorang. Tak hanya bagi pasangan suami istri seperti yang selama ini kita maklumi. Semestinya bunga bisa mewakili rasa sayang pada siapa saja, termasuk anak, teman, atau siapapun yang layak mendapat apresiasi positif dan menginspirasi bagi kita. Bunga tak memerlukan kata-kata indah untuk kita rangkai, karena bunga sudah mewakili dirinya sendiri yang merupakan sumber keindahan. Tanpa kata-kata pun, orang akan merasa diistimewakan ketika diberi bunga.

Taraaa…, inilah Bunganya!

Alhamdulillah, buket bunga sampai tepat waktu, eh malah lebih cepat sedikit dari waktu yang diperkirakan. Kanaya yang akan berulang tahun langsung bersorak senang ketika tahu ada paket bunga tertuju untuk dirinya. Kurir yang mengantar dengan ramah mengucapkan selamat ulang tahun padanya, membuat mata Kanaya makin berbinar.

“Bunda, ini Bunga Matahari, kan? Ini asli, kan?” tanyanya excited. Saya mengangguk.

“Aku suka Bunga Matahari, ternyata cantiiik…! Terimakasih ya, Bun,” pujinya tak bisa menutupi rasa senang, “Nanti fotoin ya, Bun, kirim ke Ayah, kirim ke Bu Guru, kirim ke Nenek, kirim ke… mana lagi ya?”

Dia terus mengira-ngira siapa saja yang akan dikirimi fotonya nanti. Dan saya jadi tersadar, ternyata bunga tak kalah membuat hati seorang anak begitu gembira, tak kalah dibanding saat ia menerima hadiah mainan kesukaannya. Apalagi anak perempuan, begitu menyukai yang cantik-cantik.

Saya jadi tersenyum. Ternyata benar, bunga bisa membawa aura yang begitu menyenangkan bahkan bagi seorang anak kecil sekalipun. Mengirim bunga sebagai ungkapan permintaan maaf pun konon begitu besar efeknya. Apalagi untuk ungkapan simpati dan kasih sayang. Hmmm, kira-kira saya akan kirim ke mana lagi ya buket bunga cantik selanjutnya? (NSR)

 

*Novia Syahidah*



Penulis yang identik dengan karya bermuatan lokal dan budaya, aktif menulis di berbagai media massa cetak seperti koran dan majalah sejak tahun 2002. Telah menulis 9 buku pribadi dan 20 lebih buku kolaborasi. Terakhir menulis cerita bersambung di sebuah majalah wanita dengan judul Cinta Jemputlah Aku. Selain jadi Founder di komunitas Blogger Muslimah Indonesia, saat ini juga jadi Tour Planner di program Muslimah Trip, dan masih aktif sebagai relawan GenPi bentukan Kemenpar untuk Halal Tourism Indonesia.


2 thoughts on “Saatnya Mengungkapkan Rasa Dengan Bunga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *