4 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Bersama Ibu

4 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Bersama Ibu

Kesibukan seperti kerja, sekolah, kuliah hingga menjalankan bisnis menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari. Lewat padatnya rutinitas tersebut, kadang kita lupa untuk menjalin hubungan dan silaturahmi dengan orang lain. Ya, salah satunya ibu kita sendiri di rumah.

Sementara kesibukan diri di luar sana memenuhi jadwal, ibu akan menunggu kehadiran kita untuk menghabiskan waktu bersama. Sadarkah kita akan hal ini? Pikiran tersebut kadang muncul selewat, namun tak pernah digubris karena sudah terlalu lelah dengan segenap rutinitas.

Mulai sekarang, cobalah pikirkan beberapa hal untuk membahagiakan dirinya. Tahukah kamu, bahwa ada beberapa kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama ibu sehari-hari? Tak perlu repot, selama kita mau memberikan waktu untuknya, maka semua itu bisa terwujudkan.

Kalau masih kesulitan menyamakan waktu luang, sesekali kirimkan foto, atau kata-kata manis untuknya lewat kartu ucapan digital, juga bisa.

Selagi masih ada, sudah tugas kita untuk membahagiakan orang tua. Hindari menyibukkan diri sampai lupa dengan keberadaan sekitar, salah satunya mengabaikan waktu bersama ibu!

Catat, ini dia 5 kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama ibu:

#1 Memasak

Memasak tampak biasa saja. Sekadar mengolah bahan-bahan makanan, menyajikannya di atas meja, lalu makan bersama. Tapi tahukah kamu, kegiatan tersebut akan lebih seru jika dilakukan lewat kolaborasi cantik sejak awal?

Kamu bisa menyiapkan makanan bersama ibu. Mulailah dengan menentukan sajian yang hendak dimasak, siapkan segala bahan, lalu sibukkan diri berdua di dapur. Mungkin ibu lebih tahu apa yang ingin kita santap, begitupun kita.

Kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama ibu seperti memasak, mampu menciptakan intimasi spesial. Kamu bisa menciptakan kreasi sesuka hati, kolaborasi hidangan sesuai selera berdua, dan menyantapnya dengan penuh suka cita. Jangan lupa, utamakan bahan dan bumbu sehat ya!

#2 Berkebun

Berkebun tidak boleh dianggap sebagai hal sepele. Aktivitas ini bisa menjadi salah satu dari sekian kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama ibu, lho! Terdapat banyak manfaat lewat aktivitas berkebun untuk meningkatkan hubungan anak dan ibu yang lebih harmonis.

Pertama, berkebun dapat menghilangkan stres. berkebun di tengah udara segar sambil bermandikan cahaya matahari mampu menghilangkan segala penat di pikiran. Tak hanya itu, bakteri baik dalam tanah yang tersentuh dapat memicu produksi senyawa serotonin dalam otak.

Apa kaitannya berkebun dengan harmonisasi keluarga? Secara garis besar, aktivitas ini sebetulnya dapat menularkan energi positif sebab kegiatan yang dilakukan berada di luar ruangan. Faktanya, hal tersebut dapat mengeratkan hubungan kita dan ibu.

Yuk, berkebun mulai sekarang! Kamu bisa melakukannya di halaman depan atau belakang rumah. Segala macam tumbuhan dapat ditanam bersama ibu, baik petak kecil maupun besar.

#3 Pergi Belanja

Terlepas dari kegiatan berdua dalam lingkungan rumah, kamu dan ibu juga bisa melakukan aktivitas menyenangkan di luar sana. Salah satu dari sekian banyak hal kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama ibu adalah pergi berbelanja.

Stok kebutuhan rumah sehari-hari yang kian menipis, biasanya menjadi alasan kita ibu harus belanja. Jangan biarkan dia sendiri, temani ke manapun tempat itu. Baik pasar swalayan, minimarket hingga pasar tradisional, semuanya menarik jika dilakukan berdua.

Sebelum belanja, catat stok kebutuhan yang sudah menipis atau bahkan habis di rumah. Hendak membeli barang selain kebutuhan rumah sehari-hari, contohnya berbelanja baju? Bisa juga kok. Sesuaikan pengeluaran dana serta hal-hal terkait lainnya agar tidak boros.

#4 Wisata Berdua

Nah, ini dia yang ditunggu-tunggu. Mengapa tidak pergi wisata berdua bersama ibu? Tujulah tempat indah seperti taman, pantai, kaki gunung dan sejenisnya. Bisa juga destinasi terdekat namun eksotis contohnya museum, pemandian air panas, dan lain-lain.

Ketahuilah apa yang ibu sukai saat bepergian. Tak lupa, siapkan segala kebutuhan agar tidak ketinggalan. Bekal, tikar dan peralatan sejenisnya, dapat kamu bawa jika destinasi tersebut bisa dipakai untuk piknik. Sambil menikmati keindahan sekitar, saatnya berbincang lebih dalam.

Saat sedang menghabiskan waktu berdua, kamu bisa siapkan kartu ucapan Selamat Hari Ibu jika momen tersebut bertepatan pada tanggal 22 Desember. Buatlah kartu tersebut di Canva, lalu lihat ekspresi beliau yang bahagia lewat desain ciamik dan menggugah selera.

Itu dia, 4 kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama ibu. Masih banyak rekomendasi aktivitas lainnya, tinggal disesuaikan saja dengan kesukaan kalian berdua. Bahagiakan beliau dari sekarang, wajib hukumnya untuk menyiapkan waktu spesial bersama ibu.

Selamat mencoba!

*Novia Syahidah*



Penulis yang identik dengan karya bermuatan lokal dengan mengangkat tema sejarah dan budaya, aktif menulis di berbagai media massa cetak seperti koran dan majalah sejak tahun 2002. Telah menulis 9 buku pribadi dan 20 lebih buku kolaborasi. Terakhir menulis cerita bersambung di sebuah majalah wanita Islam.


One thought on “4 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Bersama Ibu

  1. Leila

    Wah iya, hal-hal yang sepertinya simpel begini sesungguhnya amat berarti ya, Uni. Terima kasih atas idenya. Berkebun juga seru ya, ingat dulu mama suka ngajakin merawat tanaman di taman beliau.

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Share yuk untuk berbagi manfaat pada yang lain!

  • Follow by Email
  • Facebook
  • Twitter
  • Telegram