Mozlaik di Pestawirausaha TDA Jakartaraya

Muslimah FashionSebagai orang yang masih terikat dengan jam kantor, kesulitan saya dalam menjalankan bisnis sendiri adalah minimnya waktu untuk memikirkan cara berpromosi. Pengen dong kayak orang-orang yang ikut bazaar dan pameran dimana-mana. Dari situ mereka mendapatkan banyak konsumen dan relasi. Saya berpikir, sebagai produk baru, Mozlaik perlu didorong lebih jauh ke arena pasar yang nyata, gak hanya bermain di dunia maya.

Alhamdulillah kemaren saya mendapatkan satu kesempatan untuk mengikuti pameran Pestawirausaha Jakartaraya di Gedung Smesco. Sebagai anggota TDA Jakarta Timur, saya mendapat satu tiket untuk mengikuti pameran yang jumlahnya cukup terbatas. Hanya 20 stand saja. Sedikit informasi, Pestawirausaha ini diadakan oleh TDA wilayah Jakartaraya sebagai ajang silaturahim anggota sekaligus penyelenggaraan seminar wirausaha dengan menghadirkan pembicara-pembicara yang pakar di bidangnya. Acara yang dipandu oleh MC Farhan ini berjalan meriah dan ramai. Ruang seminar penuh. Nih lihat pembicaranya, keren badai semua!

Saya excited mengikuti kegiatan ini. Senang dan deg-degan karena ini pengalaman pertama buat Mozlaik. Beberapa hari sebelumnya saya sudah mempersiapkan diri, mempersiapkan berbagai kebutuhan di tempat pameran. Mulai dari memasukkan baju-baju ke box plastik, menyiapkan gantungan baju, manekin, serta peralatan kecil lainnya yang kira-kira akan dibutuhkan. Alhamdulillah semua lengkap, gak ada yang tertinggal.

Karena waktu loading barang adalah jam 6.00-7.30 maka subuh-subuh saya sudah sibuk. Tumben banget! Biasanya masih ongkang-ongkang di rumah sambil mainin HP (Aissss gak banget yak!). Kebayang kan jalan dari Cawang ke Gedung Smesco rawan macet, apalagi ini kan hari kerja. Makanya kudu semangat 45 nih. Bismillah, gak mikir keuntungan materi dulu deh, mikir bisa menampilkan wajah Mozlaik di pameran aja sudah seneng campur khawatir, hehe…

pw jakartaraya

Jam 6.00 kurang saya sudah nyampe di lokasi. Masih sepi, Bo! Satpamnya aja masih nyantai ngopi. Yang terlihat sibuk saya lihat adalah Pak Maryo, ketua TDA Jakarta Timur, sibuk mengatur umbul-umbul di sepanjang lokasi bersama beberapa panitia. Maka sambil menunggu waktu loading saya nyantai dulu di depan gedung sambil minum coklat hangat yang saya beli di toko sebelah (gak usah nyebut merek ya hehe).

Singkat cerita, akhirnya saya pun sukses mempersiapkan stand pagi itu. Ternyata asyik banget, jadi pingin ikut pameran lagi hihi… Nah berikut adalah hasil penampakan stand Mozlaik di saat pengunjung belum berdatangan. Sip!

Makin lama pengunjung makin ramai, panitia yang merupakan gabungan TDA Jabodetabek nampak sibuk hilir mudik. Ruangan ini mampu menampung hampir 1000 pengunjung lho dan luar biasanya hari itu pengunjungnya penuh sesak. Acara yang ikut disponsori oleh provider XL dan Bukalapak ini memang warbiyasak! Saya pun sibuk berdoa, semoga ini awal yang baik bagi Mozlaik. Ditemani sahabat saya yang baik hati, Ria Syukriah, hari itu menjadi makin asyik. Kita sepakat pakai baju produk Mozlaik biar sekalian jadi contoh dan promosi. Pake warna kesukaan masing-masing, saya pake warna bata, Ria pake warna pink hehe…

Sebagai sebuah langkah awal, ini adalah pengalaman berharga. Jadi tahu bagaimana respon konsumen. Sampai akhir acara semua berjalan lancar dan seru. Beberapa stel busana Mozlaik laku terjual, begitupun aksesoris pendampingnya. Alhamdulillah. Lumayan buat nutup biaya pameran dan ongkos taxi ke lokasi.

12299236_10205615685936387_3991088663714395132_n

Oke, tunggu Mozlaik di pameran berikutnya ya dan doakan Mozlaik bisa jadi salah satu brand busana muslimah yang paling disukai 🙂

*Novia Syahidah*



Penulis yang identik dengan karya bermuatan lokal dengan mengangkat tema sejarah dan budaya, aktif menulis di berbagai media massa cetak seperti koran dan majalah sejak tahun 2002. Telah menulis 9 buku pribadi dan 20 lebih buku kolaborasi. Terakhir menulis cerita bersambung di sebuah majalah wanita Islam.


4 thoughts on “Mozlaik di Pestawirausaha TDA Jakartaraya

  1. femmy

    mbak Via, keren tulisannya xixi di Pesta Wirausaha Nasional lebih seru lagi mbak 🙂
    sukses ya buat Mozlaik, pertama baca kupikir salah tulis eh ternyata enggak toh, btw, apakah punya arti khusus si Mozlaik itu? oh iya, mampir-mampir ke blogku ya http://www.kaliskukis.com thanks mbak

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Share yuk untuk berbagi manfaat pada yang lain!

  • Follow by Email
  • Facebook
  • Twitter
  • Telegram